5 Game Android Terlaris

Sebuah smartphone saat ini bukan hanya tentang cara berkomunikasi yang memang menjadi fungsi utama, namun saat ini smartphone juga memiliki fungsi sekunder sebagai media entertainmen saat bosan maupun waktu luang. Salah satu fungsi entertainmen yang bisa dimanfaatkan dari smartphone adalah bermain  game, terbukti di setiap smartphone pasti terpasang minimal 1 game didalamnya. Para pengembang aplikasi game untuk smartphone saat ini bersaing untuk menciptakan sebuah permainan yang menarik baik dari segi graphic/tampilan hingga konsep game itu sendiri.

Semakin menarik game yang dibuat secara otomatis akan semakin banyak pengguna smartphone yang akan memasangnya di handheld mereka. Lalu game apa saja yang saat ini menjadi game terlaris khususnya di android? berikut saya rangkumkan 5 game android terlaris berdasarkan banyaknya pengunduh di Playstore.

Summoners’ War: Sky Arena

Summoners War Sky Arena

Di peringkat ke 5 ada game Summoners War : Sky Arena. Salah satu game RPG yang ada di playstore ini sudah terunduh sebanyak lebih dari 10 juta sejak diluncurkan oleh Com2us. Game ini mengajak penggunanya untuk mengumpulkan monster sebanyak-banyaknya yang bisa digunakan untuk melawan monster milik user lain dan mendapatkan reward. Game yang berukuran 16MB ini dapat dijalan oleh versi android mulai dari Gingerbread 2.3 ke atas. Beberapa item berbayar disediakan di dalam game ini mulai harga Rp. 12.000 – Rp. 2.200.000 per item.

Game of War – Fire Age

Game of War - Fire Age

Naik ke peringkat berikutnya ada Game of War – Fire Age yang masuk kategori game strategi. Dengan membangun sebuah imperium kita dapat memiliki pasukan dan hero yang bisa digunakan untuk menaklukan imperium pengguna lain serta membuat sebuah aliansi antar pengguna untuk mengalahkan aliansi lain. Game yang telah terunduh lebih dari 10 juta ini menawarkan in-app purchase atau pembelian item-item di dalam aplikasi mulai dari harga Rp. 49.000 – Rp. 1.199.000.

Clash of Kings

Clash of Kings

Game real time strategi ini serupa dengan game of war. Membangun sebuah kerajaan dan mengendalikan 7 kerajaan fantasi yang ada di bawah kekuasaan kerajaan utama, menghancurkan kerajaan pemain lain dan membuat sebuah koloni. Game berukuran 50M ini sudah diunduh lebih dari 10 juta dan menawarkan item yang dapat dibeli mulai dari Rp13.623 – Rp1.664.516 per item.

LINE Let’s Get Rich

LINE Let's Get Rich

Game kedua terlaris di playstore adalah Line Let’s Get Rich. Game keluaran Line ini merupakan game ringan, cara memainkannya pun cukup mudah apalagi kalau kita sudah pernah bermain monopoli. Dengan pengunduh di atas 10 juta game ini juga menawarkan event dengan hadiah utama yang dapat dinikmati secara nyata oleh usernya seperti keliling dunia.

Clash of Clans

Clash of Clans

Di peringkat teratas tidak lain tidak bukan adalah Clash of Clans buatan Supercell, game yang mungkin hampir ditemui di semua tempat dari anak-anak hingga orang dewasa ini menjadi yang terlaris di download di Playstore. Sebuah game strategy dengan konsep membangun sebuah desa dan mengumpulan sumber daya dari menjarah desa pemain lain untuk mengupgrade bangunan atau pasukan. Membentuk sebuah clans dengan pemain lain dan melakukan clan war bisa meningkatkan exp clan maupun pemainnya. Item yang dijual didalamnya tidak banyak, hanya Gems, Gold, dan Elixir namun ketiganya adalah resource terpenting di permainan ini. Gems bisa digunakan untuk mempercepat produksi gold, elixir, dark elixir maupun langsung menyelesaikan pembangunan secara instan. Secara berkala gemsbox yang berisi 25 gems akan muncul, namun jika masih kekurangan bisa membelinya dengan cara beli aplikasi android pakai pulsa. Clash of Clans (COC) sudah diunduh lebih dari 100 juta jauh mengalahkan ke 4 game diatas.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *