AndroidOne Upgrade Marshmallow

Android-One-Marshmallow-update

Siapa bilang ponsel low-end gak bisa dapet update android terbaru? versi android saat ini yang terbaru adalah android 6.0 alias Marshmallow dan sudah mulai disebarkan ke perangkat android yang memiliki spesifikasi cukup untuk menjalankan android 6.0. Setiap android terbaru pasti akan membutuhkan spesifikasi ponsel yang lebih tinggi untuk mendukung kinerja OS terbarunya, hal inilah yang menyebabkan tidak semua ponsel android bisa mendapatkan update OS terbaru.

Sebagian besar pabrikan ponsel seperti htc, samsung, sony dan lainnya biasanya hanya akan memberikan update OS terbaru ke perangkat-perangkat high-end mereka, meskipun ada beberapa perangkat mid-range yang mendapatkan update lebih dikarenakan spesifikasinya yang masih dianggap mampu untuk mengoperasikan OS terbaru seperti. Disisi lain adanya update OS ini dijadikan strategi vendor ponsel untuk menjual produknya dengan memaksa konsumen untuk membeli ponsel terbaru dengan OS terbaru pula.

Namun berkat kebaikan google si empunya android yang meluncurkan program ‘android one’ ponsel low-end sekarang bisa mendapatkan OS terbaru secara otomatis. Android one sendiri merupakan program yang dirancang google khusus diperuntukan ponsel low-end dengan menjamin semua kualitas sesuai standar google. Di Indonesia sendiri android one diadopsi oleh evercoss, nexian, mito, dan yang terbaru adalah infinix. Mulai minggu ini android 6.0 marshmallow mulai menyambangi android one yang bisa di update secara OTA (Over the Air) alias online langsung dari ponsel. Ukuran file yang didownload sekitar 400Mb jadi disarankan untuk update menggunakan wifi kecuali koneksi provider GSM-nya maknyuss…

Fitur terbaru dari android Marshmallow sudah tentu dibenamkan didalamnya, meskipun ada beberapa yang tidak terbawa karena fitur ponsel android one yang tidak mendukung sperti fingerprint. Ada satu fitur yang asik yaitu ‘Guest Mode’ alias mode tamu, fitur ini memungkinkan membuat banyak akun pengguna dalam satu ponsel untuk menghindari teman iseng bukain bbm, sms, whatsapp, email dan lainnya. Ketika berada di mode tamu, seluruh aplikasi yang terhubung dengan akun kita akan dibersihkan seperti dalam keadaan baru, menarik bukan? Menurut keterangan dari situs resmi android, ponsel android one bakal dapet update OS selama 2 tahun.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *