Aplikasi Design Graphic di Android

Sebagai seorang toekang desain keliling, berpindah tempat dari tempat satu ke tempat yang lain itu nyaris jadi rutinitas sehari-hari (baca:gak punya kantor). Memang si saat keliling yang namanya laptop pasti selalu nggemblok di punggung dan siap dipake kapanpun buat bikin desain, tapi kadang ada kalanya males buat buka laptop sampai akhirnya nemu aplikasi android keren yang bisa buat mainan vektor di handset sebut saja ‘Design’. Aplikasi garapan Infinite Studio Mobile ini memang bernama ‘Design’, seperti namanya yang memang fitur dan fungsinya bisa digunakan untuk desain grafis.

aplikasi design graphic android

Aplikasi Design ini mencoba mengadopsi tools-tools utama yang ada di aplikasi desktop seperti corel draw, illustrator, inscape, dll. Tidak hanya bermain kuas/brush untuk menggambar, Design memiliki kemampuan untuk membuat garis, shape, smartfill, gradient fill, trim, intersect, dan lainnya yang pasti dibutuhkan untuk para desainer. Untuk urusan typografi, Design juga menyediakan beberapa font yang sudah include di dalamnya, selain itu teks juga bisa dikostumisasi untuk mengikuti bentuk yang kita inginkan. Dengan menggunakan edit tool kita bisa merubah bentuk shape menjadi apapun dengan mengatur node/titik yang ada pada objek seperti menggunakan shap tool di corel draw.

aplikasi design graphic android aplikasi design graphic android aplikasi design graphic android

Tidak hanya memperhatikan tool-tool yang dibutuhkan, aplikasi Design juga menyiapkan hasil export dengan format JPG, PNG, dan SVG yang merupakan format file vektor yang dapat diterima semua program/aplikasi pengolahan vektor. Oh iya, aplikasi ini gratis kok di Playstore, dan kita diberi trial 7 hari untuk bisa menggunakan semua fiturnya yang selanjunya kita kudu membayar IDR 82,8240 untuk bisa terus menggunakannya.

aplikasi design graphic android

Meskipun begitu memang nge-desain menggunakan handset/tablet sekalipun tidak senyaman menggunakan laptop/komputer dan tentu saja masih kurang maksimal, paling tidak kita bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat garis besar desain yang selanjutnya bisa dilanjutkan menggunakan laptop/komputer atau sekedar untuk menuangkan ide yang muncul tiba-tiba dan tak tertahankan. Dan lagi-lagi ini cuma salah satu alat saja untuk mendesain, soal hasil tentunya tergantung kreativitas pengguna. Sebagai salah satu acuan dalam mendesain layout bisa baca mengenal 4 prinsip dasar desain layout.

Download Link : Aplikasi Design

SELAMAT BERKARYA DAN BERKREATIVITAS!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *