Cara Install Software Animasi Blender

blender 3d animation

Salah satu software animasi yang powerful dengan fitur lengkap adalah Blender. Aplikasi multimedia berbasis open source ini dibekali dengan fitur fitur yang menarik seperti rigging, modeling, painting, animation bahkan sudah dibekali dengan game engine yang dapat digunakan untuk membuat game tentunya.

Tidak kebanyakan software animasi lain yang memiliki ukuran besar serta mebutuhkan spesifikasi komputer yang tinggi, blender sangatlah ringan dengan hanya 98MB namun memiliki kemampuan tidak kalah dengan software berat lainnya. Meskipun berbasis open source Blender tidak hanya dapat digunakan di linux/ubuntu namun juga berjalan di operasi sistem Mac OSX dan Windows.

Cara Instal Blender 2.75a

Unduh aplikasi Blender 2.75a sesuai dengan sistem operasi yang digunakan : Download

Pengguna Windows

  1. Ekstrak file unduhan yang berupa zip ke folder manapun dan double-click file ber ekstensi .exe yang ada dilam folder atau jika mengunduh file .msi langsung saja double-clik atau klik kanan-run di file tersebut.

Pengguna Linux/Ubuntu

  1. Ekstrak file hasil unduhan dan double-click atau klik kanan – run pada file ‘blender’ yang di dalam folder.

Hasil animasi olahan dari blender tidak kalah dengan software sejenis seperti Adobe After Effect, 3DMax, dan lainnya. Salah satu film animasi 3D yang berhasil dibuat menggunakan blender bisa di lihat di Sintel, A Blender 3D Animated Movie.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *