Nixie, Drone di Lenganmu

nixie drone

Siapa yang tidak kenal ‘Drone’ saat ini? teknologi pesawat tanpa awak yang bertujuan untuk mengambil gambar atau video di udara ini mulai terkenal sejak pilpres kemarin, walaupun sebetulnya teknologi drone ini sudah lama digunakan terutama untuk kepentingan militer sebagai pesawat pengintai. Seiring perkembangannya saat ini drone tidak hanya digunakan di kalangan militer saja namun sudah merambah ke kehidupan sehari-hari, seperti stasiun-stasiun televisi juga sudah menggunakannya sebagai kamera udara yang bisa memudahkan para jurnalis untuk mendpatkan gambar lebih baik tanpa berdesakan. Bahkan saat ini drone menjadi sebuah hobi baru dalam bidang photography dan videography.

Mudahnya mendapatkan drone saat ini menjadi alasan utama teknologi ini semakin ramai, mulai dari drone yang siap pakai seperti jenis DJI Phantom hingga rakitan yang biasanya digunakan oleh mahasiswa untuk experimen. Bahkan saat ini drone juga mulai dikenalkan ke desa-desa oleh jaringan gerakan desa membangun yang dapat digunakan untuk memetakan wilayah desa.

Ternyata perkembangan drone tidak hanya sampai disitu. Teknologi drone terbaru sedang dikembangkan agar dapat lebih dekat kepada manusianya. Bayangkan jika kita bisa membawa drone kemanapun kita pergi tanpa harus membawa sekardus besar peralatan drone beserta remotnya….

Nixie, sebuah drone mungil yang bisa dilipat di pergelangan tangan seolah gelang tanpa kehilangan kemampuan untuk terbang dan merekam gambar. Nixie yang diciptakan para alumni Google dan Stanford ini sekarang masih berupa prototype namun semakin mendekati untuk pembuatan fixnya bahkan menjadi pemenang Intel’s Make It Wearable Challenge.

Nixie, adalah drone dengan 4 baling-balign (quadcopter) yang dapat dilipatkan ke pergelangan tangan, dibekali dengan kamera beresolusi 1080px yang dapat merekam/mengambil gambar dari sudut tinggi. Uniknya adalah nixie dapat dinyalakan cukup dengan dimiringkan kemudian dilemparkan untuk menerbangkannya, setelah beberapa saat nixie akan otomatasi kembali ke tangan seperti sebuah boomerang.

nixie drone

nixie in the future

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *