Sintel, A Blender 3D Animated Movie

Blender adalah sebuah software multimedia berbasis open source yang digunakan untuk membuat animasi dalm bentuk 3 dimensi (3D). Meskipun berbasis sumber terbuka, blender tidak hanya dapat digunakan di linux/ubuntu namun juga berjalan di operasi sistem Mac OSX dan Windows.

Tidak kebanyakan software animasi lain yang memiliki ukuran besar serta mebutuhkan spesifikasi komputer yang tinggi, blender sangatlah ringan dengan hanya 98MB namun memiliki kemampuan tidak kalah dengan software berat lainnya. Fitur yang dibawapun cukup lengkap, seperti rigging, modeling, painting, animation bahkan sudah dibekali dengan game engine yang dapat digunakan untuk membuat game tentunya.

Selain fitur blender yang tidak kalah ciamik, hasil film animasi 3 dimenisinya-pun tidak kalah keren. Dari sekian banyak animasi yang sudah dihasilkan, ada satu film animasi 3D yang sangat wajib ditonton dan dijadikan inspirasi. Dengan durasi hanya 14 menit film yang berjudul ‘Sintel‘ mampu memberikan cerita yang epic dan tidak terduga. Sintel bercerita tentang seorang petualang wanita yang bertemu dengan seekor anak naga dalam keadaan sayap terluka, karena merasa kasihan wanita tersebut merawatnya hingga dapat terbang. Ditengah kegembiraanya melihat si naga kecil dapat terbang hal tak terduga terjadi, seekor naga besar datang dan menculik si naga kecil. Cerita selanjutnya langsung saja tonton filmnya….(biar penasaran).


Menarik bukan ceritanya? kualitas grafisnya juga tidak kalah dengan serial animasi Final Fantasy. Akan lebih menarik lagi jika kita lihat bagaimana proses pembuatan film Sintel ini.


Jika anda tertarik menggunakan Blender bisa lihat cara install software animasi blender.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *